Pengertian Sistem Operasi Android?

Belakangan semakin sering kita mendengar ada handphone terbaru dengan menggunakan sistem operasi android. Lalu apa itu sistem operasi android?

Android merupakan sistem operasi pada ponsel yang bersifat terbuka dimana para pengguna bisa menciptakan aplikasi sendiri yang diinginkan. Android mulai dirilis pada 5 November 2007 dengan didukung perusahaan-perusahan besar seperti Google.

Namun walaupun hehadiran Android sebagai sistem operasi pada ponsel terbilang masih baru di Indonesia. Namun, penggunanya kini semakin berkembang secara cepat. Hal ini dikarenakan sifatnya open source.

Bahkan dalam perkembangannya yang cukup singkat kini android menjadi sistem operasi tingkat atas dalam Smartphone selama dua sampai tiga tahun terakhir. Bahkan hampir semua vendor ponsel kecuali Nokia kini siap mengadopsi teknologi ini.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari Android atau ingin berbagi informasi dan teknologi terkait sistem operasi buatan Google ini, Anda bisa membuka situs Android Indonesia yang beralamat di http://android-indonesia.com.

Comments

0 Responses to "Pengertian Sistem Operasi Android?"

Posting Komentar

Search

Entri Populer

Couple Ring

Couple Tshirt

Kalung Pasangan