Dengan Windows Phone 7 (WP7) Nokia Berambisi Hantam Android

Nokia baru saja menjalin kemitraan dengan Microsoft, untuk membuat handset berbasis Windows Phone 7 (WP 7). CEO Nokia, Stephen Elop, mengaku dengan terang-terangan bahwa ambisinya adalah untuk menghantam Android.

"Prioritas nomor satu kami adalah untuk berkompetisi dengan Android," ucap Elop, seperti dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Senin (14/2/2011).

Elop mengakui Nokia sempat mempertimbangkan memilih Android. Namun akhirnya pilihan jatuh pada WP 7. Android tidak jadi pilihan lantaran Nokia menganggap tidak akan memiliki diferensiasi khusus dengan vendor pengadopsi Android lain seperti Samsung dan HTC.

"Ini akan menjadi tiga kuda pacu, Google, Apple dan sekarang Nokia bersama Microsoft," jelas Elop dalam konferensi pers Nokia di Mobile World Conggress (MWC) 2011.

Sang CEO yang mantan orang Microsoft ini menyatakan, persekutuan antara Nokia dan Microsoft adalah perjudian bagi masing-masing pihak. Namun di sisi lain, mereka bakal saling menguntungkan.

"Microsoft berkontribusi dalam layanan seperti Bing, Xbox dan sebagainya. Kami secara jelas bergantung pada WP 7 untuk melangkah ke depan, namun Microsoft juga bertaruh secara signifikan dengan layanan location based dari Nokia," papar Elop. Sumber : detikinet.com

"Secara keseluruhan patut diakui bahwa Nokia bertaruh strategi sangat penting ke Microsoft dan Microsoft juga demikian. Itulah sebabnya kami akan sukses bersama-sama," pungkas dia.
( fyk / rns )
Sumber : detikinet.com

Comments

0 Responses to "Dengan Windows Phone 7 (WP7) Nokia Berambisi Hantam Android"

Posting Komentar

Search

Entri Populer

Couple Ring

Couple Tshirt

Kalung Pasangan