Sinopsis Film Shaolin

Sinopsis Film Shaolin. Film ini mengisahkan tentang seorang pahlawan yang rela mengorbankan dirinya untuk menolong nasib negara dan rakyat pada era kekacauan laksamana yang terjadi pada awal abad lalu. Hou Jie (diperankan Andy Lau), seorang laksamana muda yang berani dan kuat dijual oleh Cao Man (diperankan Nicolas Tse) yang dianggapnya sebagai saudara. Istrinya, Yan Xi (diperankan Fan Bingbing) meninggalkannya, sedangkan anak putrinya tewas. Semenjak itu, dia selalu dihantui oleh dendam dan kebencian. Waktu itu dia bertemu dengan seorang biksu Wudao (diperankan Jacky Chan), seorang biksu yang bekerja di dapur tapi mempunyai talenta dalam memahami kitab agama Buddha. Dia menjalin persahabatan erat dengan tiga biksu, antyara lain Jingneng, Jinghai dan Jingkong. Kemudian dia juga menjadi biksu setelah rambutnya dicukur. Iapun mempimpin para biksu untuk melawan Cao man yang dan bawahannya yang telah bersumpah untuk menjaga keselamatan para warga korban dan kuil Shao Lin agar terhindar dari perang.

Film ini mendapatkan otorisas resmi dari kuil Shaolin, dan membangun sebuah kuil Shao Lin yang baru dalam waktu 4 bulan. Pembangunan kuil ini memakan 20 juta Yuan untuk mengejar keefektifan dalam film. Untuk mempertunjukkan kungfu Shaolin yang dianggapnya sebagai "leluhur persilatan", Andy Lau sengaja berlatih kungfu Shaolin hanya dalam waktu 3 bulan. Selain memaparkan Jacky Chan, Wu Jing dan Nicolas Tse, film ini juga menampilkan biksu Shao Lin tulen. Pihak produser film ini menyatakan, gaya persilatan film ini adalah perlawanan yang sesungguhnya, dan akan memperlihatkan silat Shao Lin asl. Produser berupaya untuk mempertunjukkan kungfu Shaolin yang sebenarnya kepada para penonton.

Pada tahun 1982, film yang diperankan Jet Li mendapat kesuksesan besar, nama Jet Li menjadi naik daun di kalangan perfilman, sementara kuil Shaolin juga menjadi topik populer sejumlah karya film dan sinetron. Sejumlah besar tokoh film itu berturut-turut menyuting kisah yang terjadi di kuil Shaolin di layar lebar. Film Shaolin adalah film pertama yang mendapat otorisas resmi dari Abbot kuil Shaolin Shi Yongxin setelah film klasik yang pernah dishuting pada tahun 1982. Sampai saat ini, Shi Yongxin masih menjabat sebagai konsulat dalam film ini.

Sutradara film ini Benny Chan menyatakan bahwa, film ini bukan hanya karya pembuatan ulang, tetapi mereka juga ingin membawa unsur baru dalam film yang berkaitan dengan kuil Shaolin ini. Kuil Shaolin adalah sebuah tempat yang mempunyai sejarah lama. Di situ banyak sekali catatan-catatan yang pantas untuk diceritakan. Dengan mencari sejarah dan bahan tentang kuil Shaolin, mereka memutuskan untuk tidak menyutingk kembali film Shaolin edisi Jet Li pada tahun 1982, melainkan menetapkan kisah ini pada tahun 1920-an, yaitu zaman perang di Tiongkok. Meskipun karya ini adalah karya baru, tapi tekanan sutradara Benny Chan tetap besar, karena film yang lama cukup klasik, dan hampir dinginat oleh semua orang, tekanan dan tantangan yang dihadapinya cukup susah, Tetapi mereka tetap tidak ingin menduplikasi edisi Jet LI karena film itu sangat spesial. Pihak produser telah mencoba untuk mencari sudut yang baru dalam film ini. Mereka yakin film ini sangat dinantikan oleh para fansnya.

Comments

0 Responses to "Sinopsis Film Shaolin"

Posting Komentar

Search

Entri Populer

Couple Ring

Couple Tshirt

Kalung Pasangan